Why Telkom University?

 Hasil gambar untuk kenapa harus telkom university"
Hallo semuanya... Disini aku bakal kasih tau tentang apa ajas ih dan apa itu Telkom University? Oke okee.. Jadi Telkom University ini merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung, tepatnya di daerah Bojongsoang a.k.a yaa kalo kata anak anak Bandung sih, daerah Bandung coret hahaha.. Yap. Pasti yang terlintas dalam pikiran kalian tuh Bojongsoang yang terkenal macet, panas, banjir, asap kendaraan besar.. Eittss tunggu dulu.. Kalo di lingkungan Telkom University atau kita singkat aja deh Tel-U tuh ga sejelek itu loh gais.. Didalem kampus tuh ga sesumpek diluaran jalan raya.. Trus apa ajasih yang membuat kalian harus kuliah disini? Okey bakal aku jelasin satu - satu..
  1. Telkom University termasuk dalam 10 besar Best Green Campus in Indonesia

    Hasil gambar untuk Telkom University termasuk dalam 10 besar Best Green Campus in Indonesia"

    Berdasarkan UI Green Matrics, Telkom University termasuk Best Green Campus in Indonesia. Dan didalam urutan tersebut, universitas swasta hanya terdapat 2 saja. Tidak hanya fisik kampusnya aja yang asri, tetapi Tel-U juga ingin menerapkan konsep kesadaran, kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan dalam keseharian civitas kampus. Yang mereka lakukan ialah mengolah sampah, efisiensi energi, dan pembuatan techno lake. Di lingkungan sekitar Tel-U tidak diperizinkan dengan bebas motor berlalulalang, karena itulah pihak kampus memberikan fasilitas kepada mahasiswa dan mahasiswi nya dengan disediakan banyak sepeda yang disewakan oleh pihak kampus. Pada tingkat kampus dunia, Tel-U terletak diurutan 182 Best Green Campus.
  2. Telkom University Peringkat 1 PTS di Indonesia 

    Hasil gambar untuk Telkom University Peringkat 1 PTS di Indonesia" 

    TELKOM University (Tel-U) menempati peringkat ke-1 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nasional dalam klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Indonesia tahun 2019 Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

    Sementara itu untuk seluruh PT (termasuk Perguruan Tinggi Negeri) Tel-U menempati peringkat 14. Jika dibandingkan dengan klasterisasi perguruan tinggi tahun 2018, peringkat Tel-U melesat tajam.

    Tahun lalu, Tel- U menempati peringkat 3 untuk PTS tingkat nasional, dan peringkat 33 untuk seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Terkait prestasi Tel-U, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S. Purnomo mengatakan bahwa apa yang dicapai Tel-U adalah pencapaian yang luar biasa.
  3. Perpustakaan Canggih, Nyaman & Instagrammable 


    Hasil gambar untuk open library"

Salah satu kebanggaan mahasiswa Tel-U ialah Telkom University Open Library a.k.a  perpustakaan yang luasnya sekitar 3.200 meter persegi. Bangunan di desain sangat modern dan estetik, koleksi - koleksi buku yang sangat banyak dan buku digitalnya terbilang lengkap dan canggih. Di Oplib ini juga tersedia ruangan multimedia, ruangan untuk berdiskusi hingga kafe. Yang paling banyak disukai oleh mahasiswa Tel-U ialah tersedianya kopi dan teh gratis yang disediakan di dekat kafe.

    4. Bertabur prestasi mahasiswa

Kampus dengan 21 prodi (total prodi 31) telah memiliki akreditasi A ini membantu mendukung kegiatan dan pencapaian mahasiswa. Tidak heran jika banyak mahasiswa Tel-U yang aktif dan berprestasi. Seperti salah satu mahasiswa dari FRI atau Fakultas Rekayasa Industri yang memenangkan juara 2 pada kompetisi Software Development di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Seperti yang terlihat, bahwa pihak kampus sangat mendukung keberhasilan para mahasiswanya. Mereka menyadari bahwa ilmu tidak hanya diperoleh dikelas, melainkan bisa didapat dari berbagai kompetisi yang diikuti.

Comments

Popular posts from this blog

Paris van Java

Perkembangan / Kemajuan Teknologi beserta tips & trik unik